Aplikasi CBT - BeeSmart


Aplikasi UNBK Mirip Puspendik untuk Latihan UNBK - Kebijakan Pemerintah tentang Ujian Nasional pada tahun pelajaran ini masih tetap dilakukan sebagai evaluasi akhir proses belajar sesuai tingkatnya. Hanya saja sistem ujian nasional yang digunakan berbeda.

Pada 2 - 3 tahun lalu Ujian Nasional masih menggunakan kertas tetapi pada tahun baru - baru ini mengunakan sistem komputer yang dikenal sebagai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau juga istilah lainya yaitu Computer Based Test (CBT). 

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi Aplikasi UNBK Mirip Puspendik untuk Latihan UNBK. Sebenarnya latihan UNBK sudah di fasilitasi oleh puspendik yaitu diadakannya simulasi UNBK selama tiga kali. Namun pihak Sekolah/madrasah masih merasa kurang terutama bagi yang baru pertama kali melaksanakan UNBK. Selain itu sekolah juga ingin melaksanakan try out dengan sistem seperti UNBK.

Nah untuk menambah intensitas latihan dan Try Out UNBK juga maka solusinya yaitu menggunakan Aplikasi BeeSmart. Aplikasi BeeSmart ini memiliki tampilan CBT mirip sekali dengan CBT Puspendik. Hanya saja pengaturan atau settinganya menggunaka aplikasi XAMPP yang dikonfigurasikan mirip dengan CBT Puspendik.
Namun untuk menggunakan BeeSmart ini setahu kami anda harus menyetting sendiri aplikasinya sampai bisa berjalan dengan baik. Bagi yang paham sih tidak masalah lah kalau yang tidak paham ?
Tapi tidak perlu khawatir karena secepanya akan kami berikan tutorial install BeeSmart sampai siap digunakan.


Untuk mengunduh Aplikasi CBT - BeeSmart bisa klik tombol di bawah ini

Posting Komentar

0 Komentar