Pengertian Produksi Menurut Para Ahli

Untuk memenuhi kebutuhan yang beraneka ragam, manusia memerlukan barang dan jasa. Suatu kegiatan yang menghasilkan barang dan jasa disebut produksi. Setiap kegiatan produksi menghasilkan output/produk berupa barang atau jasa. Jadi produk adalah hasil yang diperoleh dari kegiatan produksi.

Image result for reksohadiprodjoAdapun pengertian produksi oleh beberapa ahli sebagai berikut:

Reksohadirpodjo dan Gitosudarmo
Produksi adalah penciptaan atau penambah faedah bentuk, waktu, dan tempat atas faktor - faktor produksi.


Drs. Mohamad Hatta
Produksi adalah segala pekerjaan yang menimbulkan guna, memperbesar guna yang ada dan membagikan guna itu di antara orang banyak.

Drs. Eko Harsono
Image result for produksi drs mohammad hattaProduksi adalah setiap usaha manusia/kegiatan yang membawa benda ke dalam suatu keadaan sehingga dapat dipergunakan untuk kebutuhan manusia dengan lebih baik.

Assauri
Produksi adalah kegiatan untuk menciptakan atau menambah kegunaan barang dan jasa.

Magfuri
Produksi adalah mengubah barang agar mempunyai kegunaan untuk memenuhi kebutuhan manusia. Produksi merupakan segala kegiatan untuk menciptakan atau menambah guna atas suatu benda yang ditunjukkan untuk memuaskan orang lain melalui pertukaran.

Harsono
Produksi adalah setiap usaha manusia atau kegiatan yang membawa benda de dalam suatu keadaan sehingga dapat dipergunakan untuk kebutuhan manusia dengan lebih baik.

Pengertian produksi secara luas adalah usaha atau kegiatan yang dilakukan yang dapat menimbulkan kegunaan dari suatu barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan orang banyak.
Produktivitas adalah nilai output dalam hubungannya dengan kesatuan input tertentu, serta umumnya dinyatakan sebagai imbangan dari hasil kerja rata - rata dalam hubungannya dengan jam orang rata - rata dari tenaga kerja yang diberikan dalam proses tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar